1. KONSEP BELAJAR SOSIAL
Teori ini menerima sebagian besar teori teori
belajar perilaku
manusia cukup fleksibel dan sanggup mempelajari
bagaimana kecakapan
bersikap maupun berprilaku titik pembelajaran ini dari
semua ini pengalaman
pengalaman tak terduga, meskipun dapat dan sudah banyak
belajar dari pengalaman
langsung namun lebih banyak yang mereka pelajarai dari
aktifitas mengamati perilaku orang lain,
B. Konsep Fungsi penguatan dalam proses modeling
1. sebagai fungsi informasi
2. Sebagai motivasi
C. KONSEP PENGUATAN TEORI BELAJAR SOSIAL
1.Hal yang memiliki kualitas motivasi
2.manusia belajar melakukan antisifasi
terhadap penguatan yang akan
muncul
D. KONSEP PENERAPAN TEORI BELAJAR SOSIAL
a. Intensionalitas
peserta didik adalah perencana yang
bukan hanya sekedar ingin
memprediksi masa
depan, tetapi intens membangun komitmen proaktif
dalam mewujudkan setiap
rencana
b. memprediksi
peserta didik memiliki kemampuan
mengantisifasi hasil tindakan dan
memili prilaku mana yang dapat memberi
keberhasilan dan prilaku yang
mana untuk menghindari kegagalan
c. Reaksi diri
peserta didik lebih dari sekedar
berencana dan merenungkan prilaku
kedepan karena manusia juga sanggup
memberikan reaksi diri dalam
proses motivasi dan meregulasi diri terhadap
setiap tindakan yang
dilakukan
D. Refleksi diri
peserta didik adalah makhluk
yang dilengkapi dengan kemampuan
merefleksi diri, kemampuan
merefleksi diri, membentuk kepercayaan diri
manusia, bahwa manusia sanggup bahwa manusia
melakukan tindakan
tindakan
yang akan menghasilkan efek yang diinginkan,
C. KONSEP CARA YANG DI GUNAKAN UNTUK MENERAPKAN TEORI BELAJAR SOSIAL
a. mengaitkan pelajaran
dengan pengalaman atau kehidupan siswa
b. menggunakan alat pemusat
perhatian, seperti peta konsep , gambar,
bagan , dan media media,
c. menghubungkan pesan
pembelajaran yang di pelajari dengan topik-
topik yang sudah di pelajari
d. menggunakan
musik
e. menciptakan suasana
riang
f. tehnik penyajian
materi bervariasi
g. mengurangi materi
yang tidak relevan
|